Monday, February 27, 2012

novel: Zero Day


An airliner falls from the sky. A nuclear reactor nearly melts down. An oil tanker runs aground. Jeff Aiken and Daryl Haugen believe these incidents are the result of a massive cyber attack that’s under way. The clock is ticking as they race to figure out who is behind it and how to stop it. Written by a global authority on cyber security, Zero Day presents a chilling “what if” scenario that, in a world completely reliant on technology, is more than possible today—it’s a cataclysmic disaster just waiting to happen._ (http://www.zerodaythebook.com/)


Mark datang ke Microsoft pada 2006 untuk membantu peningkatan sisi seni dari Windows, kini dalam karya terakhir yang dipaksa muncul, dia memunculkan kewaspadaan atas segala bentuk cyberterrorism yang terlalu nyata. Itulah tanggapan Bill Gates atas karya Mark Russinovich (Zeno Day, novel).
Latar belakang penulis memang cukup membantu seseorang dalam mempopulerkan karyanya, Mark yang oleh Amazon.com dikatakan sebagai salah satu Microsoft Guru tentu memberikan ketertarikan sendiri bagi para konsumen-pembaca untuk novelnya.
Dirilis pada 15 Maret 2011 oleh Thomas Dunne Books, Anda dapat membaca tujuh halaman kutipan pilihan oleh Mark di Scribd. Ketertarikan pada jenis konten sebuah buku juga dipengaruhi oleh latar belakang calon pembaca, tidak semua konsumen menyukai semua jenis buku yang diterbitkan.
Sebagaimana di atas, asumsi juga dapat dibangun dengan menganalogikan nalar penulis dengan latar belakangnya sebagai penekanan, yang kadang terlepas dari baik-buruknya cara (kemampuan) bertutur novelnya. Dari kutipan (excerpt) di scribd.com terlihat bahwa Mark memberikan narasi yang menarik pada peristiwa-peristiwa yang terjadi. Semoga saja ini bukan kutipan terbaik di antara lainnya, semoga keseluruhan novelnya juga mampu membawa kita larut dalam alur ceritanya. Dari 185 customers yang memberikan rating di amazon.com, 114 di antaranya sepakat bahwa novel ini excellent (lima bintang).

No comments:

Hukum Penalaran dan Ilmu Hukum

  Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut ultricies efficitur nunc id accumsan. Aliquam quis facilisis felis. Integer...